Home » , » Obama Kunjungi Israel Lihat Baterai Iron Dome

Obama Kunjungi Israel Lihat Baterai Iron Dome



 
REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Lawatan tiga hari Presiden AS Barack Obama ke Israel dan wilayah-wilayah Palestina akan dimulai pada 20 Maret. Demikian kata Israel, Minggu, dalam pengumuman resmi pertama mengenai kunjungan yang ditunggu-tunggu itu.
Sebuah pernyataan dari kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan Obama akan tiba pada Rabu (20/3) di bandara Ben Gurion dekat Tel Aviv. Obama kemudian menuju Yerusalem untuk berunding dengan Presiden Shimon Peres dan makan malam dengan Netanyahu.
''Obama juga akan diajak melihat baterai pertahanan rudal Iron Dome yang didanai AS pada Rabu atau Jumat,'' kata pernyataan itu. Obama akan melihatnya sebelum lepas landas melanjutkan lawatannya ke Yordania.
Gedung Putih belum mengumumkan tanggal terinci mengenai kunjungan Obama itu. Kunjungan yang menjadi lawatan pertamanya ke Israel dan Tepi Barat sebagai presiden.
Laporan-laporan media Israel dan seorang pejabat Palestina mengatakan kunjungan itu dilakukan pada 20-22 Maret. Obama akan berunding dengan para pemimpin Israel dan Palestina di Yerusalem dan Ramallah.
Menurut acara resmi yang disiarkan kantor Netanyahu, Obama pada Kamis akan mengunjungi Museum Israel di Yerusalem dan kemudian pergi ke Ramallah di Tepi Barat untuk bertemu dengan para pejabat Pemerintah Palestina.
Pada Kamis malam, ia akan menyampaikan pidato di Pusat Konvensi Internasional di Yerusalem dan kemudian makan malam di kediaman resmi Peres.
Pada Jumatnya, presiden AS itu akan menghadiri upacara di Mount Herzl dimana ia akan meletakkan karangan bunga di makam almarhum Perdana Menteri Yitzhak Rabin yang tewas dibunuh. Obama kemudian ke yayasan Yad Vashem Holocaust.
Sumber : Antara/AFP
Share this article :


 
Support : Terdepan | Menebar | Manfaat
Copyright © 2013. FKDF Unpad - All Rights Reserved
Template Created by Departemen Syiar Media Islam Modified by Rumah Desain
Proudly powered by Blogger