Home » » Israel Tak Bisa Andalkan Sekutu

Israel Tak Bisa Andalkan Sekutu


Israel Tak Bisa Andalkan Sekutu

Selasa, 12 Maret 2013, 09:43 WIB

Israeli Defense Minister Ehud Barak gestures during a meeting at the Security Conference in Munich, southern Germany, on Sunday, Feb. 3, 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Mantan Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak mengatakan Israel tidak bisa mengendalkan sekutunya untuk keamanan. Hal itu terlepas dari kesepakatan yang dibuat untuk membela Israel.

"Ketika dunia, termasuk teman-teman baik kami bilang 'jangan khawatir, kami mengurus hingga skenario terburuk', jangan diterima begitu saja," kata Barak dilansir PressTV.

Dia mengatakan dunia percaya akar dari seluruh masalah di Timur Tengah berkaitan dengan ketidakmampuan Israel mencapai perjanjian damai dengan Palestina. Barak menambahkan Israel menghadapi tantangan keamanan yang besar.

Barak menjabat sebagai staf keamanan selama 14 tahun dan memiliki karir militer selama 36 tahun. Pada November 2012, dia mengumumkan mengundurkan diri dari politik. Barak yang dikenal sebagai ahli strategi terkemuka menjadi pengunjung tetap di Departemen Pertahanan AS.

Israel meberima lebih dari 3 miliar dolar AS dari Amerika Serikat setiap tahun. Mereka juga mendapat 70 juta dolar AS bantuan militer untuk sistem rudal.
Reporter : Nur Aini
Redaktur : Fernan Rahadi
Share this article :


 
Support : Terdepan | Menebar | Manfaat
Copyright © 2013. FKDF Unpad - All Rights Reserved
Template Created by Departemen Syiar Media Islam Modified by Rumah Desain
Proudly powered by Blogger