Home » , , » Iran Tuan Rumah Hari Quds Internasional

Iran Tuan Rumah Hari Quds Internasional

Iran Tuan Rumah Hari Quds Internasional 
Syamedia, TEHERAN-- Menteri Kebudayaan Iran, Seyed Mohammad Hosseini mengumumkan negaranya menjadi tuan rumah perayaan Hari Quds Internasional tahun depan. Terpilihnya Iran, merupakan kesepakatan negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI).
"Atas usulan Iran dan persetujuan OKI, tahun ini, tepatnya akhir bulan Ramadhan akan digelar aksi unjuk rasa pada Hari Quds internasional yang serentak dilakukan 57 negara anggota OKI," ungkap dia seperti dikutip farsnews.com, Jum'at (27/4).
Hosseini menambahkan berdasarkan putusan OKI, Iran akan menjadi tuan rumah KTT ke-10 pada tahun 2013. "Pada tahun itu pula, dalam rangka mendukung bangsa Palestina dan menghadapi musuh-musuh Islam, jaringan internet TV akan segera diluncurkan," kata dia.
Setiap tahun, jutaan orang ambil bagian dalam unjuk rasa Hari Quds Internasional dalam solidaritas mendukung perjuangan bangsa Palestina yang tertindas. Hari Quds Internasional diprakarsai oleh Imam Khomeini pada tahun 1979 sebagai cara untuk mengungkapkan rasa solidaritas terhadap perjuangan bangsa Palestina sekaligus menggarisbawahi akan pentingnya Quds suci bagi umat Islam.
Sudah menjadi tradisi, hari Quds Internasional dilaksanakan pada hari Jum'at setiap akhir ramadhan. Pada hari itu, secara serentak umat Islam berunjuk rasa menentang kependudukan Israel atas Al-Quds.
 Sumber : Republika
Share this article :


 
Support : Terdepan | Menebar | Manfaat
Copyright © 2013. FKDF Unpad - All Rights Reserved
Template Created by Departemen Syiar Media Islam Modified by Rumah Desain
Proudly powered by Blogger